Penyebab Bintik Air Di Telapak Tangan

Penyebab Bintik Air Di Telapak Tangan   - Bintik air pada telapak tangan tentu sangat menganggu aktivitas sehari – hari kita. Untuk menentukan bintik air tersebut merupakan sebuah penyakit apa bukan perlu diperiksa lebih lanjut. Namun pada umumnya bintik ini tidaklah berbahaya dan akan menghilang dengan sendirinya. Ada banyak diagnosis mengenai timbulnya bintik pada telapak tangan ini, misalnya dermatitis. Dermatitis yang ringan akan memunculkan bintik – bintik pada tangan, namun bukan berarti kemunculan bintik menjadi penanda anda terkena dermatitis. Perlu dilakukan penanganan lebih lanjut untuk menentukan sebuah jenis penyakit. Bisa jadi kemunculan bintik hanyalah karena terkena kutu air atau serangga. Ada banyak sekali hal yang dapat menyebabkan munculnya bintik – bintik pada telapak tangan. Misalnya virus, bakteri dan lain sebagainya. berikut akan dijabarkan mengenai penyebab munculnya bintik air di telapak tangan.


Penyebab Munculnya Bintik Air di Telapak Tangan

Sebenarnya untuk mengetahui kelainan yang terjadi ketika muncul bintik air di tangan haruslah dilakukan pemeriksaan langsung pada kulit. Dokter harus melakukan beberapa tes seperti tes alergi, tes kerokan kulit dan tes darah bila perlu. Namun biasanya dokter sudah memiliki beberapa penyakit dugaan dengan munculnya gejala bintik air pada tangan.

Berikut beberapa penyebab yang bisa dijadikan sebagai landasan munculnya bintik air pada tangan.
1. Dermatitis
Gejala awal dermatitis bersifat gatal dan berbintik – bintik air jika masih dalam keadaan ringan. Penyakit ini merupakan jenis penyakit jangka panjang yang gejalanya cenderung muncul kembali kemudian menghilang.

2. Scabies
Penyakit scabies merupakan penyakit yang menimbulkan rasa gatal pada kulit yang disebabkan oleh tungau atau kutu kecil yang bernama Sarcoptes Scabiei varian hominis. Gejala penyakit ini ditandai dengan keluhan gatal, terutama pada malam hari dan mudah menular melalui kontak langsung atau tidak langsung. Banyak penamaan dari penyakit ini seperti gudik, kudis, gatal agogo, budukan dan lain sebagainya.

3. Infeksi virus
Infeksi virus pada kulit juga dapat menimbukan bintik – bintik. Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan dengan adanya infeksi ini. Salah satunya ialah penyakit kutil atau veruka vulgaris. Kondisi ini terjadi karena karena adanya infeksi yang dilakukan oleh human papilloma virus. Veruka vulgaris akan menghilang tanpa adanya penangann secara langsung, walau waktu yang dibutuhkan agak lama. Penyakit ini tidaklah berbahaya, namun menimbulkan rasa tidak nyaman bagi penderitanya. Penyakit ini dapat menular secara langsung maupun tidak langsung. Penularan tidak langsung dapat terjadi karena penderita melakukan kontak dengan benda yang terjangkiti virus.

4. Alergi Berlebihan

Alergi yang berlebihan bisa menimbulkan bintik – bintik pada kulit. Pada beberapa kondisi bisa menimbulkan bintik yang berair.

5. Impetigo
Impetigo merupakan sebuah penyakit kulit yang sangat menular yang disebabkan oleh bakteri. Penularan penyakit ini bisa terjadi secara langsung melalui sentuhan kulit dengan kulit maupun melalui barang – barang yang terkontaminasi bakteri. Berdasarkan gejalanya, impetigo dibagi menjadi dua jenis. Impetigo bulosa dan non bulosa. Impetigo bulosa ditandai dengan kulit yang melepuh dan berisi cairan.

6. Gigitan serangga
Beberapa gigitan serangga bisa menyebabkan timbulnya bintik – bintik yang berisi cairan. Serangga – serangga kecil biasanya menggigit dan membuat bintik berisi cairan. Bintik ini akan hilang ketika cairan dikeluarkan.

7. Iritasi bahan kimia
Iritasi bahan kimi bisa menjadi penyebab munculnya bintik pada telapak tangan. Banyak sekali sifat bahan kimi yang membuat reaksi buruk pada kulit. Seperti pada sabun cuci pakaian. Setiap selesai mencuci, terkadang akan muncul bintik – bintik pada tangan. Inilah yang disebut sebagai iritasi. Iritasi bisa terjadi karena daya tahan kulit tidak mampu mengatasi sifat bahan kimia yang terlalu keras bagi kulit. Efek paling parah yang bisa terjadi ialah pelepuhan pada kulit.

Itulah beberapa penyakit yang bisa menyebabkan timbulnya bintik air pada telapak tangan. Jadi munculnya bintik tidak bisa menandai sebuah penyakit. Namun dengan mencari tanda dan penyebab lain bisa menjadi penentu jenis penyakit yang menimpa penderita. Dengan demikian penanganan yang tepat pun baru bisa dilakukan setelah ditemukan penyakit pada penderita.


Cara Mengobati Gatal Eksim ,Kadas, Kudis,Kurap/Loang, Koreng, kutu air Dan Penyakit Gatal di pantat,Selangkangan dan Lainnya



Bagaimana cara kerja obat Herbal ini?
Untuk kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam. sehingga Kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita.Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfunsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.

 Hal-hal yang harus diperhatikan oleh para penderita penyakit gatal:
  • Jangan terlalu sering mandi (karena kalau terlalu sering basah maka akan susah keringnya) atau bila perlu di lap saja.
  • Bila akan mandi gunakan air hangat-hangat kuku (jangan terlalu panas).
  • Hindari pengunaan sabun pada daerah yang terserang eksim karena bila daerang yang terserang eksim terkena sabun maka akan teriritasi.
  • Hindari kontak dengan kain atau selimut yang terbuat dengan wol, pakailah pakaian yang bersih, tidak ketat dan meyerap keringat.
  • Bila eksimnya dikarenakan alergi terhadap makanan tertentu, maka hindari makanan tersebut.
  • Jangan menggunakan sabun atau deterjen yang keras.
  • Hindari penggunaan zat-zat kimia seperti kosmetik dan obat-obatan yang terlalu keras terhadap kulit.
  • Jaga keseimbangan berat badan, orang yang mempunyai berat badan lebih, apalagi sangat gemuk lebih banyak berkeringat dan mempunyai gesekan pada lipatan kulit yang memicu jamur kulit.
Pantangan selama minum obat eksim De Nature

  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.
  • Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi untuk sebagian orang.
  • Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  • Pantangan yang lainnya adalah tepung terigu. Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. (celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting).


*INFORMASI SELENGKAPNYA*
Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 081327477040
 
Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda. Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman. No.resi pengiriman saya smskan. Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau di Tiki www.tiki-online.com Jika anda sudah mengerti cara transaksinya, silahkan sms kami.

Demikianlah artikel tentang cara Mengobati Gatal di kulit dengan tepat kami selalu memberikan solusi untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit gatal  selangkangan secara herbal, aman, dan tanpa efek samping. Apabila anda punya kenalan atau saudara anda yang sedang mengalami sebuah penyakit kronis segera hubungi kontak kami via sms / telepon, Insya alloh kami bisa membantu.
 


KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

KONTAK KAMI  Konsultasikan dan pemesanan silahkan , hubungi kami.

Melayani sepenuh hati

Alamat lengkap kami:
Jln. Pahonjean KM 5, Perum Cendana Asri No. 9, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, Kode Pos 53257


UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN
HUBUNGI

SIMPATI: 
081327477040
Whatsapp: 081327477040



(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam)

Previous
Next Post »